Informasi perbaikan kebocoran pipa PDAM Tirta Bhagasasi. |
Menurut Erwin, salah seorang warga RW 23, air PDAM sudah
tidak mengalir empat hari ini sehingga menyulitkan warga untuk kebutuhan air di
rumah.
"Air PDAM sudah tidak mengalir empat hari ini. Kami
satu kompleks perumahan kesulitan air untuk kebutuhan di rumah," katanya.
Kata dia, warga sebenarnya sudah mendapatkan informasi
melalui pesan berantai bahwa air yang
tidak mengalir ini disebabkan oleh adanya kerusakan pipa di daerah Mall Giant.
Menurut pesan tersebut, perbaikan diperkirakan membutuhkan waktu 3-4 hari.
Ia menyayangkan pihak PDAM Tirta Bhagasasi tidak menyediakan
alternatif penyediaan air bersih bagi warga berupa kiriman truk tanki air
kepada warga.
Salah seorang warga, Polma mempertanyakan tanggung jawab dan
ketidakpekaan PDAM Tirta Bhagasasi "Masa perbaikan sudah diperkirakan
memakan waktu 4 hari, PDAM tidak ada kiriman truk tanki air kepada warga? Mana
tanggung jawab mereka? Kok seperti tidak peka kepada kebutuhan air bersih
pelanggannya?," ujarnya.
Warga berharap PDAM Tirta Bhagasasi ke depan lebih baik
pelayanannya. Bila ada perbaikan yang memakan waktu berhari hari, sebaiknya
PDAM peduli dengan mengirimkan truk tangki air kepada pelanggannya.
Anton, seorang warga komplek perumahan di RW 23 juga
memprotes PDAM Tirta Bhagasasi "PDAM jangan hanya rajin menarik tagihan
air setiap bulannya. Giliran tidak mengalir berhari hari begini, tidak ada
nampak tanggung jawab dan kepeduliannya,". (Mr. Y)